LPPM Universitas Muhadi Setiabudi Berpartisipasi dalam Workshop Pengabdian International

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan potensi pengabdian masyarakat. Baru-baru ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhadi Setiabudi mengikuti Workshop Pengabdian International yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Workshop yang berlangsung di Purwokerto dihadiri oleh sejumlah lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat dari di wilayah Jawa Tengah. Prof. Dr. Suwarno, M.Si. dan M. Agung Miftahuddin, M.Si.  dalam presentasinya menyampaikan beberapa program pengabdian masyarakat yang telah berhasil mereka laksanakan. Salah satu program yang mendapat apresiasi tinggi adalah program peningkatan kualitas pendidikan di Negara Malaysia. Program ini melibatkan sebuah komunitas warga Indonesia yang berada di negara Malaysia

Baca juga : Selamat! Dosen UMUS Peraih Hibah Kemendikbudristek 2023

Workshop ini memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi untuk menjalin koneksi dan kerja sama melalui forum komunikasi untuk mempererat kerja sama antar PT se Jawa Tengah. Cara untuk meningkatkan kegiatan pengabdian pada masyarakat di luar negeri PT lainnya yang ada di Jawa Tengah serta ide-ide baru dan kerja sama antar PT menjadi topik pembahasan dalam sesi diskusi dan pertukaran ide.

Elinda Umisara, M.Pd, Kepala Abdimas, menyatakan kegembiraannya atas partisipasi dalam workshop ini. “Kami merasa bangga dapat berbagi pengalaman dan belajar dari dari pengabdian yang telah dilakukan oleh beberpa universitas di wilayah Jawa Tengah. Dimana kami juga telah melakukan Pengabdian Masyarakat Internasional dengan program KKN Antar Bangsa telah dilakukan di tahun 2022 bertempat di Jepang. Kami berharap kerja sama yang terjalin di workshop ini dapat membawa manfaat yang besar bagi pengembangan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Kemdikbud Ristek Luncurkan Program Kosabangsa (Kolaborasi Sosial Membangun Bangsa)

Diharapkan, partisipasi LPPM UMUS dalam workshop ini akan menjadi langkah awal dalam memperluas jaringan kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya dalam bidang pengabdian masyarakat. Universitas Muhadi Setiabudi terus berkomitmen untuk menghasilkan program-program pengabdian masyarakat yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat luas.

Berita Terkini

Berita KKN

Blog

Hak Cipta 2023 - LPPM UMUS - Pemutakhiran Februari 2023