Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi

Brebes. Kamis, 5 Agustus 2021. Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) telah mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara virtual melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 dan luring yang dilaksanakan pada hari ini menggunakan standar protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Standar prokes ketat yang diterapkan yaitu peserta sudah divaksin, peserta sudah diperiksa menggunakan alat termometer gun, peserta memakai masker dan jarak antarpeserta 1 meter. Pembekalan KKN diselenggarakan oleh LPPM dan dibantu beberapa pihak, misalnya KSR (Korps Sukarela) agar sesuai dengan standar prokes. Pembekalan KKN secara virtual, Mahasiswa mendapatkan materi langsung dari Rektor serta Wakil Rektor I, II, dan III Universitas Muhadi Setiabudi, sedangkan pembekalan KKN secara luring, mahasiswa mendapatkan materi dari Ketua Pelaksana KKN (Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat), Kepala Pusat Penelitian, dan Kepala LPPM Universitas Muhadi Setiabudi.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Robert Rizki Yono, M.Pd., melaporkan bahwa kegiatan KKN tahun 2021 diikuti sebanyak 234 mahasiswa. Pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 pembekalan Kuliah Kerja Nyata secara virtual dihadiri 230 mahasiswa dan Pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 pembekalan Kuliah Kerja Nyata secara luring sesi I (satu) dihadiri 110 Mahasiswa. Lebih lanjut, sesi dua akan dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Agustus 2021. Saat sambutan, Robert berharap mahasiswa dapat membantu masyarakat serta pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi dampak Covid-19. Lanjut, ia bertutur bahwa dengan adanya sistem e-kkn ( e-kkn.umus.ac.id ) akan mempermudah bimbingan antara mahasiswa dengan DPL.

Kepala LPPM Universitas Muhadi Setiabudi, Bapak Ubaedillah, M.Pd. dalam materinya menyampaikan bahwa pelaksanaan teknis KKN harus mematuhi protokol kesehatan. Lebih lanjut, berdasarkan tema KKN daring tahun 2021 yaitu “KKN Daring Berbasis Riset Menuju Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”, maka ada dua jenis program kerja KKN yaitu KKN non MBKM dan KKN Menuju MBKM.

Pada saat sambutan acara pembekalan KKN secara virtual Rektor Universitas Muhadi Setiabudi, Bapak Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. menegaskan bahwa program KKN bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa secara langsung dalam mengidentifikasi dan memecahkan permasalahan yang sedang menimpa masyarakat melalui implementasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kemudian, beliau berharap semoga pelaksanaan KKN tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan baik,

Tinggalkan komentar